Jumat, 21 Februari 2014

CTEV

Pernah kalian tau tentang CTEV? Memang bagi orang awam masih banyak yang belum tentang CTEV. CTEV adalah salah satu jenis penyakit tulang yaitu kaki pengkor atau lebih jelasnya kaki bengkok. Biasanya penyakit seperti ini di idap sejah lahiritu cepat kering dan dan penanganannya harus secepatnya ketika bayi 0 -12 bulan.

Dengan perkembangan teknologi medis saat ini kaki pengkor dapan disembuhkan dengan beberapa tahap. Tahap - tahapnya sebagai berikut :
Observasi terlebih dahulu soalnya ada beberapa jenis kaki pengkor yaitu kaki pengkor ke dalam dan keluar. Akan tetapi, yang lebih sering terjadi yaitu kaki pengkor ke dalam.
Pengegipan pada tahap gip ini kita harus bersabar karena waktu yang sangat lama dan menelan biaya tidak sedikit. pada proses gip ini ada hal yang harus di perhatikan. karena gip untuk bayi berbeda dengan gip untuk orang dewasa. Sifatnya gip untuk bayi yaitu cepat kering dan mudah pula saat melepaskannya.
Pembedahan ini tahap terahir sebelum pembentukan kaki yang lebih sempurna lagi. Dalam proses pembedahan ini bertujuan untuk memperpanjang tendon dalam tumin kaki yang di gip tadi.
Pemakaian sepatu, sepatu kusus untuk pembentukan kaki pengkor adalah proses terahir. prosesnya pengukuran kaki.

Sedikit cerita yang aku ketahui tentang kaki pengkor yang sering terjadi pada anak yang baru lahir.
Terima kasih semoga bermanfaat. dan Jangan ada lagi kaki -kaki pengkor selanjutnya.

Allah Maha Besar Lagi Maha mengetahui. Dan berdoa salah satu kunci kesuksesan usaha.

Salam

Share This!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Adzim Developer