Senin, 16 Desember 2013

Hijab Tanpa Tapi Hijab Tanpa Nanti

Dilihat dati judulnya saya Hijab Tanpa Tapi Hijab Tanpa Nanti  yang artinya jangan banyak alasan untuk memakai hijab dimana pun antum berada dan janggan menunda untuk menutub aurat jika antum keluar rumah.
      Seperti yang kita tau saat ini banyak saudara - saudara kita yang belum memakai hijab dimana pun mereka berada. padahal itu sebenarnya wajib untuk saudara - saudra akhi kita , mari mulai dari sekarang , dari detik ini , kita saling mengingatkan , saling memberi nasehat dan lakukan apa yang menjadi kewajiban bagi seorang muslin yang sudah dituliskan dalan Al Qur'an.
 (Qullilmu’minaati yaghdhudhna min abshaarihinna wa yahpadzna puruujahunna walaa yubdiina ziinatahunna illaa maa dzhara minhaa walyadhribna bikhumurihinna ‘alaa juyuubihinna walaa yubdiina ziinatahunna illaa libu’uulatihinna …) Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan ….(QS. An-Nur : 31)

Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin,”Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak di ganggu.”

(Wa qarna buyuutikunna walaa tabarrajna tabarruja aljahiliyyati al uula). Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliah dahulu. (QS.Al-Ahzab : 33)

( Wa idzaa saaltumuhunna mataa’aan fas aluhunnna min waraai hijaabin dzalikum athharu liquluubikum wa quluubihinna …. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. (Cara) yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.(QS. Al-Ahzab : 53)

Share This!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Adzim Developer