Sabtu, 21 Desember 2013

No Smoking

dreamstime.com
Teman kembali lagi di blog pribagi saya. Kali ini saya akan membahas tentang no smoking mungkin kita sudah tak asing lagi dari kampanye seperti ini. akan tetapi beberapa dari kita masih tidak menghiraukan tentang larang merokok untuk kesehatan. Karena sudah budaya yang mendarah daging hingga saat ini. termasuk yang pernah saya alami. tapi akhirnya saya berhenti merokok, karena kadang saya merasa sesak. Tapi dalam perjalanan meninggalkan kebiasaan itu yang biasanya agak sulit ada sebagian orang merokok karena gelisah , merokok karena coba - coba dan kebiasaan. merokok akibat contoh mungkin dari keluarga. terutama untuk pria. Tipe saya yang merokok karena gelisah sehingga ketika suntuk sekali saya lebih suka merokok ketimbang mencari masalah dengan orang lain. 

Padahal kalian tau saya pun juga tau di dalam rokok ada banyak kandungan racun yang berbahaya. ada yang untuk membasmi tikus, ada yang digunakan untuk mengeksekusi hukuman mati. dan lain - lain. 

Apabila kita hisap dapat mengakibatkan beberapa hal yang bisa merusak organ kita. yang menjadikan kanker = kantong kering ataupun kanker penyakit. Di paru -paru , hati, jantung, rahim , dan yang menyusahkan lagi impotensi.  Maka dari itu teman kita yang masih diberi kesehatan ini. Kita jaga dengan baik dengan cara mencintai diri kita dan menghindari rokok.


Dan dalam Islam pun merokok adalah aktivitas yang makruh dan subhat yang lebih ke haram karena banyak kerugian yang kita dapatkan dalam aktivitas merokok ini. 

JAGA KESEHATAN MU 

Share This!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Adzim Developer